Jurnalisme Warga

A+ A A-

KORAMIL-13/LEKSONO SHOLAT SUBUH BERJAMAAH

Rate this item
(0 votes)

Minggu dini hari(19/2) pukul 04.30 wib anggota Koramil-13/Leksono beserta anggota Polsek Leksono melaksanakan sholat subuh berjamaah bertempat di Masjid Nurul Iman Leksono, yang diikuti oleh sekitar 150 jamaah laki-laki.

Pejabat yang hadir dalam sholat subuh berjamaah Pasi Intel Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo, Danramil-13/Leksono Kapten Inf Sutarjo beserta anggota, Kapolsek Leksono Akp Wahyudi S.H beserta anggota dan jamaah sholat subuh sekitar 150 orang.

Bertindak selaku Imam dalam sholat subuh berjamaah Kyai Burhan dari Batur, selepas sholat di berikan tausiyah yang bertemakan UKKUWAH ISLAMIYAH.

Penyampaian Kyai Burhan dari Batur diantaranya pelaksanaan gerakan subuh berjamaah 1912 lahirnya Muhamadiyah untuk berjihad di mana saja akan berangkat.

Penghargaan buat saya atas nama anak muda diperhatikan dari pihak TNI dan Polri pada saat  pemberangkatan ke Jakarta kemarin, dalam rangka demo 112 di kawal masalah keamanannya baik dari pemberangkatan sampai kembali ke kampung halaman. Sholat Subuh itu Ujian yang paling berat bagi umat Islam, tetapi sholat Subuh berjamaah lebih utama dan lebih baik dari dunia beserta isinya.

Ibadah yang baik disampaikan kepada orang lain, di anggap sombong atau Riya’. Tetapi bagi masyarakat yang melakukan sesuatu yang tidak baik, dan di ketahui banyak orang dianggap biasa dan lumrah. Itu merupakan suatu ujian bagi pelaksanaan ibadah kita semua.

Harta merupakan simpanan kekayaan di Surga, apabila sebagian harta itu di sedekahkan kepada orang yang membutuhkan. Maka banyaklah bershodaqoh dengan ikhlas, tanpa keikhlasan berapapun banyaknya tidak akan mempunyai nilai. Paling hanya dapat pujian dari sesama manusia, banyaklah bersedekah amal itu yang akan menolong kita di kehidupan yang akan datang.

Dan orang yang mengerjakan shalat subuh maka dia berada dalam tanggungan, jaminan, dan penjagaan dari Allah. Dialah yang akan mengambilkan haknya dari orang lain yang telah melanggar haknya dengan kezhaliman.
Semua keutamaan di atas hanya pantas didapatkan oleh seorang mukmin sejati. Karenanya shalat yang paling berat atas orang munafik adalah shalat subuh ini, karena mereka tidak pantas untuk mendapatkan semua keutamaan di atas. Seusai pengajian yang di sampaikan oleh Kyai Burhan, di lanjutkan bersalaman kepada seluruh jamaah sholat subuh yang hadir. [Pendim 0707/wsb]

 

 

Login to post comments

Log in or create an account


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659