Mitra Pemkab

A+ A A-

PPI ANGKAT DESTINASI WISATA LOKAL

Rate this item
(0 votes)

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) mengadakan pertemuan di rumah makan Sari Rasa Wonosobo, Minggu(19/3) kemarin. Dengan peserta perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota seluruh Jawa Tengah. Acara di hadiri oleh Ir. Agus Subagiyo M.si (Wabup), Samsul Ma’arif (Disdibudpora), Kapten Arm Sarwiyono (Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo), Akp Agus Priyono(Kabag Humas Polres Wonosobo),Agustinus Danu Widiyasworo (Ketua PPI Jateng), perwakilan masing-masing 2 orang PPI Kabupaten /Kota se Jateng dan Duta Wisata Pekalongan,Wonosobo, Semarang dan Pemalang.

Dalam sambutannya Ir.Agus Subagiyo M,si menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada PPI, yang kali ini menyelenggarakan pertemuan di kota Wonosobo. PPI merupakan wadah berkumpulnya mantan pengibar bendera duplikat dari masing-masing kabupaten/kota. Keberadaannya tidak hanya mengurusi masalah baris berbaris saja, akan tetapi sudah merambah ke permasalahan sosial yang ada di masing-masing wilayah. Dengan organisasi yang ada bisa menjadi wadah untuk saling bertukar wawasan, evaluasi tentang kegiatan. Dan tidak kalah pentingnya sebagai ajang untuk bertukar informasi tentang destinasi wisata yang ada di daerahnya. Kiprah dari anggota PPI sangat di harapkan untuk mendongkrak majunya pariwisata daerah. PPI Wonosobo baru terbentuk pada tahun 2016, sehingga masih banyak belajar dengan PPI yang sudah lama terbentuk. Di harapkan dengan adanya organisasi PPI, bisa memberikan contoh yang baik kepada generasi muda yang lain untuk giat berkarya. Membentuk terciptanya generasi penerus bangsa yang mandiri dan berkepribadian, demi kemajuan pembangunan daerah, pungkas Wabup.

Danu Widiyasworo selaku Ketua PPI Jawa Tengah mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang sudah di berikan berupa waktu dan tempat di selenggarakannya Rapat Kerja PPI di Wonosobo. Sekalipun Wonosobo baru satu tahun berdiri, sudah bisa memberi warna tersendiri buat kemajuan PPI ke depan. Seperti yang di sampaikan Wabup bahwa PPI bukan hanya mengurusi masalah baris berbaris saja. Akan tetapi sebagai organisasi masyarakat yang terseleksi, sumbangsihnya terhadap daerah akan dapat di rasakan. Tidak semua pemuda bisa masuk menjadi anggota PPI, hanya merekalah yang sudah andil berjuang menjadi pengibar bendera di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan di daerahnya. Dengan kedisiplinan yang sudah mapan, di harapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di daerahnya. Kali ini PPI sudah bekerja sama dengan PMI, BNN, BNPB, dan Dinas Pariwisata, serta kegiatan sosial seperti Donor Darah dan Santunan anak yatim piatu. Yang sedang di galakkan saat ini berperan aktif terhadap sektor Pariwisata. Dengan silaturahmi dan saling memperkenalkan destinasi wisata daerah. Di harapkan akan mendongkrak sektor pariwisata, baik domestik maupun mancanegara, yang tentunya akan menambah pendapatan asli daerah tempat tinggalnya, kata Danu mengakhiri sambutannya.

Last modified onMonday, 20 March 2017 11:04

Log in or create an account


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659