Mitra Pemkab

A+ A A-

BERSIHKAN PUING KEBAKARAN

Rate this item
(0 votes)

Anak dan Istri bapak Saefudin seorang pengrajin tahu rumahan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri, setelah rumah produksi tahunya yang berukuran 6x6 meter ludes terbakar, Senin(20/3) pukul 02.10 wib. Besarnya api dan tiupan angin sempat menyambar rumah hunian berukuran 6x8 meter,  dan kandang kambing 3x6 meter miliknya namun tidak sampai habis. Bapak Saefudin  umur 41 tahun, islam, pengusaha tahu beralamatkan Sambek, Wonosobo.

Kejadian kebakaran pada  02.10 wib ketika bapak Saefudin mengoreng tahu dari panasnya pengorengan, akhirnya jebol dan api langsung membesar dan membakar pengolahan tahu . di mungkinkan ada bahan yang mudah terbakar di sekitar tungku dan penggorengan. Sehingga api mudah menjalar dan menghanguskan rumah produksi tahu. Api yang membakar rumah dan kandang kambing dapat di padamkan, hingga tidak menghabiskan seluruh isi rumah. Tidak ada kerugian jiwa , kerugian material kurang lebih 100 jutaan .

Kapten Inf Punidi dan Camat Wonosobo Zulfa beserta Staf mendatangi ke lokasi kebakaran, dan meminta kepada warga untuk ikut membantu membersihkan puing-puing kebakaran. Jadikan hal serupa sebagai pelajaran, untuk lebih berhati-hati. Berkat kerja sama yang di laksanakan oleh warga di bantu TNI dan aparat kecamatan, pembersihan puing bisa selesai sekitar pukul 11.00 wib. Menurut Punidi yang mendampingi Camat Zulfa pada pengecekan pasca kebakaran. Menurutnya korban sudah mendapat bantuan dari PMI berupa sembako dan uang yang tidak di sebutkan jumlahnya. Di mungkinkan uang yang di berikan untuk membeli material, pembangunan kembali rumah dan produksi tahu yang sudah terbakar.

Zulfa menyampaikan kepada korban bantuan yang di berikan janganlah di nilai dari besar kecilnya barang. Akan tetapi itu merupakan wujud kepedulian sesama kepada warga yang tertimpa musibah. Warga untuk berhati-hati terhadap kejadian serupa, jauhkan barang-cairan yang bisa memantik timbulnya kobaran api. Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada warga yang telah sudi membantu, apapun bentuknya. Sehingga bisa meringankan beban kerugian yang di derita korban, pungkas Zulfa.

Last modified onMonday, 20 March 2017 13:02

Log in or create an account


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659