Mitra Pemkab

A+ A A-

LONGSOR KEMBALI TERJADI

Rate this item
(0 votes)

Hujan terus menerus di wilayah Kaliwiro dari pukul 14.00 wib sampai sekarang belum reda, yang mengakibatkan  terjadi tanah longsor perengan  bahu jalan, Senin(20/3). Kejadian berlokasi di dusun Benawi RT 20 RW 05 Desa Sukoreno  yang menghubungkan jalan antara Sukoreno dan Kaliwiro tertutup, panjang longsoran sekitar 10 meter dengan ketinggian antara 2,5 - 3 meter.

Akibat dari kejadian di atas sementara jalan tidak bisa di lewati baik roda  dua maupun empat. Saking banyaknya timbunan tanah dan reruntuhan batang dan ranting yang patah. Aparat Koramil dan Polsek Kaliwiro begitu ada laporan tanah longsor langsung menuju lokasi. Bersama masyarakat membantu mengatur lalu lintas dan membersihkan puing longsoran beserta matrial yang terbawa.

Kapten Arm Subarkah (Danramil-11/Kaliwiro) membenarkan ada bencana longsor, ketika di konfirmasi lewat seluler. Keadaan tanah yang ada di wilayah Kaliwiro banyak yang labil, guyuran air hujan yang terus menerus membuat tanah menjadi longsor karena tekanan beban. Di harapkan kepada masyarakat yang melintas agar berhati- hati. Situasi jalan yang masih licin dan banyak matrial yang di bawa longsoran. Masyarakat di bantu TNI-Polri membersihkan bersama-sama membersihkan lokasi longsor. Meskipun hujan masih turun kerja bhakti tidak berhenti, agar jalan bisa di lewati kembali. Memang tidak ada kerugian jiwa dari kejadian tersebut, hanya jalan belum bisa di lewati karena masih banyaknya matrial. Penggunaan alat seadanya dan serba manual, membuatnya lokasi longsor belum bersih.

Penutupan jalan juga di lakukan oleh pihak Polsek Kaliwiro dengan memasang tanda ada longsoran. Sehingga tidak akan terjadi penumpukan di ruas jalan, sampai berita di turunkan aktifitas warga masih jalan terus. Berusaha membuka kembali akses jalan yang tertutup timbunan tanah dan pohon yang tumbang. Sebagian longsoran sudah bisa di buang di pinggir jalan, dan sore nanti di perkirakan selesai. Jalan bisa di pergunakan kembali, di himbau masyarakat tetap waspada. Kemungkinan longsor susulan bisa terjadi, karena posisi tanah yang di atas juga sudah banyak yang retak.

Last modified onTuesday, 21 March 2017 07:56

Log in or create an account


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659