Seputar Wonosobo

A+ A A-

Peringati HARLAH Ke-27, IPHI Komitmen Jaga NKRI

Rate this item
(0 votes)

Peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Perdaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ke-27,  Sabtu (18/3) pagi disambut sangat meriah di Wonosobo. Ribuan jamaah IPHI memenuhi alun-alun Kota, yang menjadi tempat digelarnya Tabligh Akbar dengan penceramah KH Iskandar Cheng Aipo tersebut. Ketua panitia Harlah IPHI Wonosobo, Sutarjo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih mendalam, kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan agenda besar organisasi para alumni Baitullah tersebut.

Sebagaimana tema Harlah yang diangkat pada kesempatan tersebut, yaitu Pemberdayaan IPHI dan Potensi Daerah untuk kemaslahatan umat dan kokohnya NKRI, Tarjo menegaskan bahwa segenap anggota organisasi senantiasa siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui beragam kegiatan, seperti jalan sehat, marchingband, shalawat rebana, donor darah dan cek kesehatan massal,  serta Semaan Al-Qur'an 30 juz, Istighasah dan Tabligh Akbar, Tarjo juga menekankan bahwa pihaknya siap untuk selalu berperan dalam proses pembangunan daerah.

Selaras dengan Sutarjo, Ketua IPHI Kabupaten Wonosobo, Supomo Ibnu Syahid pun meminta agar setiap anggotanya menunjukkan sikap Cinta Tanah Air, sehingga Negeri ini mampu mewujudkan cita-cita menuju Bangsa yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, kokoh sebagai NKRI, dan maju serta sejahtera rakyatnya.

Terkait bagaimana menunjukkan sikap Cinta Tanah Air dan Bangsa, Ketua IPHI Jawa Tengah, Nafi'udin menerangkan bahwa setiap anggota perlu menjaga silaturrahmi antar sesama persaudaraan jamaah haji maupun dengan warga masyarakat di sekitar lingkungannya. Hal itu, ditegaskan Nafi juga merupakan salah satu wujud bagaimana seorang yang sudah menunaikan ibadah Haji, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan menjaga kemabruran haji sepanjang hayat. Kepada seluruh jamaah, Nafi juga menyadarkan bahwa IPHI memiliki potensi sangat besar, yang dapat digunakan untuk kemaslahatan Bangsa dan Negara, serta menunjukkan kepada dunia, bahwa Islam adalah agama damai, dan Rahmatan lil Alamin.

Tekad jamaah IPHI untuk berperan aktif terhadap kemajuan Bangsa dan Negara kian teguh seiring tausiyah yang disampaikan KH Iskandar Cheng Aipo. Dalam dakwahnya, KH Iskandar mengurai harapan dan membangkitkan optimisme jamaah, agar senantiasa menjaga kemuliaan sebagai hamba Alloh. "Salah satu yang wajib kita semua teguhkan adalah mencintai Al Qur'an dan menjadikannya sebagai pedoman kehidupan demi kemaslahatan dan menjauhi merusak," tegas KH Iskandar. 

Indonesia, menurutnya merupakan Negara besar yang didirikan serta kemudian diwariskan oleh para syuhada Dan ulama. Dengan mengoptimalkan potensi besar umat Islam, KH Iskandar meyakini Negara Indonesia bakal menjadi kekuatan ekonomi Dunia, dengan umat Islam sebagai pelaku utama bisnis di dalamnya.

Last modified onMonday, 20 March 2017 09:32
Login to post comments

Log in or create an account


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659