Seputar Wonosobo

A+ A A-

Bahaya Marxisme Diwaspadai

Rate this item
(0 votes)

Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0707/Wonosobo terus berupaya menanamkan pentingnya jiwa Nasionalisme Dan Cinta Tanah Air kepada seluruh lapisan masyarakat. Terakhir, upaya tersebut terlihat pada Minggu (19/3), ketika sejumlah anggota Forum Komunikasi putera-puteri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) Wonosobo berkunjung ke Markas Komando (Mako). Agenda ramah tamah dan dialog kebangsaan yang digelar di aula Kodim 0707 pun diisi dengan pembinaan mental serta pembekalan Bela Negara.

Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Joko Susilo menegaskan kepada segenap anggota FKPPI dan Pemuda Panca Marga, bahwa mereka harus terus memupuk rasa bangga terlahir sebagai Putra-Putri pejuang. Seperti halnya orangtua mereka yang tak kenal pamrih mendarmabaktikan hidup untuk menjaga Negara, Joko pun berharap jejak tersebut diteruskan. "Tetap lah bekerja keras mengisi Kemerdekaan ini dengan semangat untuk selalu ikhlas dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," tegas Kasdim. Peran setiap lapisan warga masyarakat, termasuk anggota FKPPI dan PPM, menurut Joko selalu Dinanti demi kemajuan Bangsa dan Negara, menuju terwujud nya kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Arahan dari Kasdim tersebut disambut antusias oleh sesepuh FKPPI Wonosobo, Agus Purnomo. Pensiunan Kepala Pariwisata tersebut mengakui bahwa menumbuhkan jiwa dan semangat patriotisme, di jaman serba modern ini bukanlah hal yang mudah. Namun, bagi para Putra-Putri TNI Polri maupun PPM tuntutan itu wajib untuk dipenuhi. "Kami merasa berkewajiban untuk tetap memberikan kontribusi positif dalam pembangunan, baik di lingkup Daerah maupun skala lebih luas sampai ke Nasional," jelas Agus. Karena kesadaran itu pula, pihaknya mengakui sengaja menggelar kegiatan pembekalan di Kodim, agar setiap anggota FKPPI maupun PPM selalu merasakan ikatan batin kuat dengan jajaran TNI. Melalui silaturahmi intensif dengan Kodim, jajaran FKPPI dan PPM menurut Agus juga menjadi lebih paham situasi dan kondisi terkini Negara, termasuk terkait hal-hal penting yang mesti diwaspadai.

Kewaspadaan terhadap berbagai isu terkini, ditegaskan Perwira Seksi Intel Kodim 0707, Kapten Inf Heru Utomo sangat penting, terutama terkait bahaya paham komunis dan Marxis. Kedua paham anti NKRI tersebut, menurut Heru harus disadari dan dipahami segenap anggota FKPPI maupun PPM, agar apabila muncul indikasi ke arah tersebut, secepatnya bisa ditanggulangi. "Jangan ragu untuk melapor apabila menemukan adanya gerakan mencurigakan di lingkungan sekitar, agar kami segera bisa bertindak," pungkas Heru.

Last modified onMonday, 20 March 2017 09:34
Login to post comments

Log in or create an account


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 656

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/sobokab/website/libraries/joomla/filter/input.php on line 659